Alat Bantu Penglihatan, Pilih Sesuai Fungsi & Nyamannya

Alat Bantu Penglihatan, Pilih Sesuai Fungsi & Nyamannya

BANYAKNYA pilihan alat bantu penglihatan, seperti kacamata, kontak lensa, atau lasik, membuat orang-orang yang membutuhkan bisa memilih dengan leluasa.

Artinya, mereka bisa memilih sebagai alat bantu sekaligus untuk mempercantik penampilan. ”Mata kanan saya semakin lama semakin sering berair, malah kadang tidak kuat banget menatap layar komputer terlalu lama.

Sudah pakai kacamata tapi enggak nyaman, soft lens juga harus hati-hati. Jadi enaknya pake apa ya, repot kalo udah kaya gini,” ujar Larasati, 24, yang sedang asyik berbincang dengan temannya di sebuah kafe.

Berbeda halnya dengan Giskania, 23, yang lebih memilih kacamata karena tidak perlu repot melepasnya saat mata lelah, dibandingkan jika harus menggunakan soft lens.

Namun sama halnya dengan kacamata yang membutuhkan perhatian khusus untuk merawatnya, bagi orang-orang yang kurang cermat menjaga kebersihan lensa kontak, rentan terhadap infeksi kornea. Bakteri atau jamur dapat melekat di sisi dalam lensa kontak.

Bakteri dan jamur ini dapat berasal dari kuku pemakainya yang kurang bersih dan air perendam lensa kontak yang tercemar oleh bakteri atau jamur. Cosmos menganjurkan untuk menggunakan lensa kontak yang masa penggunaannya tidak terlalu lama, sehingga kebersihannya terjaga.

Alat Penglihatan,Alat Penglihatan Kesihatan pilihan,Alat Penglihatan tip kesihatan,Alat Penglihatan pemakanan,Alat Penglihatan pengarah kesihatan,Alat Penglihatan malaysia,Alat Penglihatan promosi kesihatan,Alat Penglihatan ketua pengarah kesihatan,Alat Penglihatan kementerian kesihatan malaysia,Alat Penglihatan tips kesihatan,Alat Penglihatan lembaga promosi kesihatan,Alat Penglihatan pendidikan kesihatan keluarga,Kesihatan malaysia, Kesihatan web, Kesihatan kosong, Asia,pencegahan, Dunia, foto,pembedahan, penjagaan kulit, operasi,gejala, medik, gambar, operasi, organik, kolesterol, berat badan, Gangguan Tidur, gim, obesiti, petua, lemak, senaman, keguguran, kanser, Nutrisi, gambar,  senaman,